Kamis, 14 Mei 2009

Travelling Mouse, Genius Traveller 350

Kehadiran mouse Genius Traveller 350 merupakan sebuah kabar baik bagi para pecinta mobile computing. Hal ini disebabkan oleh kemampuan mouse Genius Traveller 350 ini dalam mengakomodasi kebutuhan mobile, terutama bagi para pemakai laptop yang biasanya tidak mempunyai banyak ruang gerak untuk memakai fasilitas yang dimilikinya. Genius Traveller 350 sendiri merupakan sebuah travelling mouse yang memadukan teknologi trackball sebagai alat bantu pointing (penunjukkan) pada input device ini.

Memang dalam hal penggunaan, kita tidak dapat membandingkan Genius Traveller 350 dengan mouse konvensional pada umumnya, oleh karena cara pengoperasiannya yang jauh berbeda. Trackball sendiri merupakan teknologi untuk input device yang pernah populer pada tahun 90-an, oleh karenanya bagi generasi yang lebih baru, yang belum mengenal era trackball ini, mungkin memerlukan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri dengan type mouse Genius Traveller 350 ini. Yang lebih istimewa lagi dari mouse Genius Traveller 350 ini adalah kemampuannya untuk menyesuaikan dengan para pemakai tangan kiri (left handed) dengan cara menekan kombinasi tombol tertentu.

Bagi para pengguna Windows Vista, mouse Genius Traveller 350 juga telah dilengkapi dengan tombol navigasi khusus. Adapun kedua tombol tersebut adalah Media Center Function dan Flip 3D. Selain bentuknya yang simetris sehingga memudahkannya ditempatkan di berbagai tempat, Genius Traveller 350 juga dilengkapi dengan berbagai perlatan pendukung seperti adjustable jig yang dapat dipergunakan untuk menempatkan mouse ini di berbagai lokasi yang dikehendaki pada notebook. Oleh Genius mouse seri Genius Traveller 350 ini dilepas di pasaran dengan kisaran harga $29,9 dollar Amerika.


http://www.beritanet.com/Hardware/Hardware/genius-traveller-350.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar